Mencoba Beberpa Wahana Di Pulau Tidung

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Pulau Tidung tidak mencoba berbagai wahana dan jua lokasi wisata yang ada disana. Mumpung liburan dengan biaya yang sangat terjangkau, tidak ada salahnya untuk mengunjungi semua obyek wisata tersebut, baik yang berupa wahana air, wisata kuliner khas Pulau Tidung, memancing, dan lain sebagainya. Kesemuanya bisa Anda nikmati jika kalian memiliki waktu yang cukup untuk berkunjung kesana. Apa saja sih yang ada di Pulau Tidung, sehingga banyak wisatawan yang merasa penasaran untuk pergi kesana?

Wisata Jembatan Cinta

Mungkin bagi sebagian orang, khususnya yang belum pernah pergi ke Pulau Tidung, keberadaan Jembatan Cinta menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jembatan ini sudah menjadi semacam mitos yang terus berkembang di masyarakat, entah untuk tujuan promosi semata, atau memang ada hal lain yang menarik Seputar Jembatan Cinta. Namun yang jelas, setiap berkunjung atau liburan ke Pulau Tidung, mengunjungi jembatan ini merupakan suatu keharusan. Pemandangan yang indah menjelang matahari terbenam menjadi keasyikkan tersendiri.

Mencoba wisata kuliner

Lokasi yang patut juga untuk dicoba antara lain wisata kuliner khas Pulau Tidung. Sebagian besar kuliner yang ada di daerah ini berasal dari hasil laut, seperti ikan, udang, cumi, dan aneka hidangan laut lainnya. Harganya juga sangat terjangkau, sehingga jika memungkinkan bisa Anda bawa pulang. Terdapat banyak sekali spot tempat makan yang ada di Pulau Tidung, sehingga kalian bisa memilih sesuai selera, mana tempat yang paling cocok untuk dicoba.

Wahana bawah air

Wisata pantai memang sangat identik dengan wahana bawah air, sebut saja snorkeling, memancing, menyelam, berenang, dan mencoba banana boat. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Jangan takut, karena setiap lokasi untuk wahana air disini, ada beberapa safe guard yang akan mendampingi wisatawan, tergantung jenis lokasi yang ingin dicoba. Biasanya untuk mencoba wahana ini, Anda bisa mencoba dipagi hari, dimana kondisi pantai masih belum terlalu panas, dan udara juga masih segar.

Mengunjungi perkampungan nelayan

Selain beberapa lokasi yang sudah disebutkan diatas, disini ada juga lokasi wisata untuk sekedar berjalan jalan mengunjungi kampung nelayan. Anda bisa menyusuri perkampungan dengan berjalan kaki ataupun menyewa sepeda yang banyak disediakan oleh warga sekitar Pulau Tidung. Harga sewanya pun sangat terjangkau. Menyusuri perkampungan nelayan juga memberikan keasyikkan tersendiri, sehingga patut juga untuk dicoba ketika liburan ke Pulau Tidung.

Dari beberapa lokasi wisata yang ada, teman teman bisa mengunjungi semua lokasi tersebut, asalkan waktunya mencukupi dan yang terpenting adalah tidak menguras tenaga. Jika memang ingin mengunjungi semua obyek wisata tersebut, kalian bisa berlibur dan mengambil paket wisata minimal dua hari, sehingga masih bisa untuk beristirahat ketika sudah mengunjungi semua obyek wisata tersebut.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

*